Sabtu, 23 Maret 2019

Setting Hostpot Mikrotik

Hai Pembaca Yang Membaca atikel saya. Pada kelsempatan kali ini saya akan membahas tentang Mikrotik.
Semua pada tahu semua kan apa itu mikrotik? Jadi Mikrotik adalah salah satu perangkat yang memproduksi router yang terkenal itu.

Baca Juga : Cara Install Mikrotik Router OS di VMWare Workstation
Disini saya akan membahas tentang melakukan hostpot mikrotik. Fitur ini berfungsi seperti halnya kita akan melakukan memberikan internet kepada teman kita atau orang lain. Tetapi, dengan syarat membuatkan user untuk login. Dan dengan fitur ini kita bisa membagikan internet kepada siapapun tanpa khawatir kehabisan bandwith. Dan tidak khawatir hostpot kita dipakai orang lain.

Berikut langkah instalasinya.
1. Buka Winbox.
2. Pergi ke menu IP>Hostpot akan muncul kotak Hostpot
3. Selanjunya klik Hostpot Setup.
4. Pilih Interface yang akan dibuatkan hostpot
5. Selanjutnya isikan ip address yang akan digunakan sebagai gateway hostpot. Disini saya isikan defaultnya "IP address yang telah di isikan sebelumnya"
6. Selanjunya kita tentukan rang IP-nya
7. Untuk SSL Certificate kita none, Next.
8. Untuk SMTP Server biarkan 0.0.0.0, Next
9. Selanjutnya Masukkan DNS Servernya.
10.Kemudian Masukkan Nama DNS Namenya. DNS Name ini berfungsi untuk mengidentitaskan ip gateway hostpot kita.
11. selanjunya kita tambahkan username dan passwordname pertama untuk pengujian.
12. Selanjutnya kita tes hostpot kita.
13. Sebagai Contoh saya menggunakan Access Point dan konek he Handphone kemudian muncul halaman login. Masukkan Username dan Password yang telah dibuat tadi.

14. Dan disaat kita cek di hostpot > Active maka akan muncul yang ip yang aktive.
Sekian pembahasan kali ini. Mohon maaf bila ada saah kta. Terima kasih.

___---***SEMOGA BERMANFAAT***---___


0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang Bijak

Tentang Saya

Sebuah Ilmu Yang Dibagikan Tidak Akan Berkurang. Dan Ilmu yang dibagikan Akan terus Bertambah

 
biz.